CONTOH PROGRAM TAHUNAN PELAJARAN BAHASA ARAB




PROGRAM TAHUNAN

Mata Pelajaran          : Bahasa Arab
Satuan Pendidikan    : MTs. NU Al-Hikmah
Tahun Pelajaran       : 2014/2015
Kelas                           : Sembilan ( IX )

SMT
No
Standar Kompetensi
Alokasi waktu
Keterangan
1
1
MENDENGARKAN/ISTIMA’
1.     (Memahami wacana lisan  melalui kegiatan mendengarkan (berbentuk gagasan atau dialog  sederhana)  tentang  دينية مناسبات / even-even keagamaan)
4 pekan

4 x 2 JP = 8 JP
2.
BERBICARA/KALAM
2.     (Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman  serta informasi melalui kegiatan bercerita dan bertanya jawab tentang دينية مناسبات)
4 pekan

4 x 2 JP = 8 JP
3
MEMBACA/QIRA’AH 
3.     (Memahami berbagai  ragam teks tulis  dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan atau non fiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok pikiran tentang دينية مناسبات)
4 pekan

4 x 2 JP = 8 JP
4
MENULIS/KITABAH
4.     (Mengungkapkan pikiran, gagasan,  perasaan, pengalaman dan  informasi  baik fiksi dan atau non fiksi melalui kegiatan meringkas dan menulis tentang دينية مناسبات)
4 pekan

4 x 2 JP = 8 JP


J U M L A H
16 pekan
16 x 2 JP = 32 JP






2
5
MENYIMAK
5.     (Memahami wacana lisan  melalui kegiatan mendengarkan (berbentuk gagasan atau dialog sederhana) tentang  ترويحية رحلة / berwisata)
4 pekan
4 x 2 JP = 8 JP
6
BERBICARA/KALAM
6.     (Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman  serta informasi melalui kegiatan bercerita dan bertanya jawab tentang ترويحية رحلة / berwisata)
4 pekan

4 x 2 JP = 8 JP
7
MEMBACA/QIRA’AH 
7.     (Memahami berbagai  ragam teks tulis  dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan atau non fiksi melalui kegiatan membaca dan  menganalisis/ menemukan pokok pikiran tentang ترويحية رحلة / berwisata)
4 pekan

4 x 2 JP = 8 JP
8
MENULIS/KITABAH
8.     (Mengungkapkan pikiran, gagasan,  perasaan, pengalaman dan  informasi  baik fiksi dan atau non fiksi melalui kegiatan meringkas dan menulis tentang رحلة ترويحية / berwisata)
4 pekan

4 x 2 JP = 8 JP


J U M L A H
16 pekan
16 x 2 JP = 32 JP


Mengetahui
Guru Pamong



Muhammad Fathoni, S. Pd.I
NIP.

Semarang , 2 Oktober 2014
Praktikan



Muhammad Fadholi
NIM: 113211061




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Sharaf - tashrif dari kata darasa - درس

Contoh Tashrif Fi'il Majhuul baik Fi'il Madhi maupun Mudhari'

Tashrif Lughowi & Istilahi untuk Fi'il رَأَى (ra-aa)